Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rezki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi syafa'at. Dan orang-orang kafir itulah orang-orang yang zalim. QS Al Baqarah (2): 254.

Senin, 02 Juli 2012

Motivasi Sedekah



Sedekah itu untuk meluaskan hati yang sempit, membersihkan hati yang kotor, dan melepaskan kemelekatan terhadap harta. Maka, jangan sampai sedekah kita malah menyempitkan hati dan ngarep melekat kepada harta yg lebih banyak, karena sedekah itu bukan untuk menyogok Semesta apalagi menyogok Tuhan

Biarkanlah Allah Yang Maha Menghitung yg akan menambahkan kebaikan bagi sedekah-sedekah Anda, dan jangan dahului perhitungan-Nya. Ingatlah tugas kita beramal, bukan berhitung, karena kebaikan-Nya begitu luas, dan PASTI kita tak kan sanggup menghitungnya.

Kita ini sebenarnya sudah berhutang banyak kepada Allah, kok masih berani hitung-hitungan dengan-Nya? Malulah kita kepada Allah, bila baru belajar sedekah tapi sudah minta lebih kepada-Nya karena kita telah bersedekah.

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes